Tak Takut Bertualang di Alam Terbuka; Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

“Waduh, hawanya panas dan berdebu banget, Bunda. Aku pengin buru-buru sampai di pameran buku atau alun-alun. Masih jauh gak sih?” Nada-nada mengeluh dari para krucil di halte atau tempat pemberhentian bus yang disebabkan cuaca panas matahari menyengat kota Surabaya hari itu membuat istri saya mulai panik. Keringat mulai bercucuran dan debu yang beterbangan membuat wajah dan tubuh terasa lengket.

Acara jalan-jalan untuk mengisi liburan sekolah anak-anak dan keponakan kami kali ini memang penuh tantangan. Untung saja tak lama kemudian Suroboyo Bus yang kami tunggu-tunggu telah datang. Setidaknya rombongan kami bisa segera mendapat hawa yang adem dari bus kota berpendingin udara yang dikelola oleh pemerintah kota Surabaya.

Bus itu dengan kecepatan yang terasa nyaman mengantarkan kami menuju tempat pameran buku impor terbesar atau alun-alun bawah tanah yang sudah kami gagas beberapa bulan sebelum liburan.

Bertualang di tempat terbuka? Nggak takut kok!

Sejak awal, memang sayalah yang mengusulkan untuk menempuh perjalanan kali ini menggunakan akses kendaraan publik. Bukan tanpa alasan. Kami sekaligus ingin mengajarkan dan memberikan pengalaman kepada krucil untuk bisa merasakan naik kereta komuter dan menaiki bus kota (Suroboyo Bus) yang menggunakan botol-botol bekas untuk ditukar poin sebagai tiketnya.

Tujuannya agar konsep go green dan reduce, reuse, and recycle pada barang-barang bekas, terutama botol minuman dapat diperkenalkan dan diterapkan oleh anak-anak tersebut. Kesadaran publik untuk mengurangi sampah atau polusi kendaraan juga kami perkenalkan dengan menumpang kendaraan publik dan menikmati suasananya.

Menanti bus sampah sebagai upaya mendukung pengurangan emisi.

Kegembiraan para krucil yang terasa mendalam setelah menikmati perjalanan tersebut sudah cukup untuk menguarkan rasa bahagia di hati kami. Bahkan, kami sudah merencanakan agenda liburan sekolah berikutnya. Mereka benar-benar sangat menyukai perjalanan berbentuk petualangan yang selalu saya tawarkan. Rasanya sudah tak sabar untuk menikmati liburan bernuansa alam berikutnya yang segera kami rencanakan.

Bagi sebagian wanita, petualangan di alam terbuka membuat kekhawatiran, terutama efek yang ditimbulkan pada kulit dan wajah. Akan tetapi, setelah istri saya mengenal Scarlett Whitening, kekhawatiran tersebut mulai terkikis. Sepulang dari acara jalan-jalan tersebut, istri langsung melakukan perawatan dengan produk Scarlett yang kini selalu menjadi andalannya.

Kulit yang kering dan kusam akibat terpapar debu dan kotoran, kulit yang menjadi belang dan berkerut akibat paparan sinar matahari, atau kulit bernoda dan kurang kebersihannya teratasi oleh rangkaian face care Scarlett Whitening Series yang terdiri dari facial wash, masker, essence toner, serum, dan face cream. Rangkaian ini diterapkan oleh istri saya dan memiliki efek yang sangat positif bagi kesehatan dan kecerahan kulit wajahnya.

Pengalaman menggunakan produk face care dari Scarlett Whitening sangat menyenangkan bagi istri. Bahkan istri saya pernah menyebutkan bahwa kegiatan perawatan ini sering kali menjadi me time yang sangat ia nikmati. Jika boleh disebutkan, saat-saat perawatan yang paling ia nantikan adalah ketika momen masker Scarlett bertengger di wajahnya.

Mengapa? Saat masker sudah diusapkan secara merata, maka minimal 15-20 menit ia akan merasa rileks, baik fisik maupun psikologis karena bisa berbaring, leyeh-leyeh sambil baca buku favoritnya atau bahkan tertidur, hahaha. Apalagi setelah perjalanannya seharian yang penuh petualangan bersama saat liburan. Rasa lelah yang tampak di wajah segera terhapus dan tergantikan dengan wajah yang segar dan cerah bernutrisi sehingga ia siap dengan aktivitas berikutnya.

Refreshed saat sudah di rumah

Oleh karena itulah, kali ini saya ingin mengungkapkan dua macam masker besutan Scarlett Whitening yang bisa menciptakan efek serileks itu pada diri istri saya. Kedua jenis masker itu adalah Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.

1. Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Pada awal menggunakannya, istri saya mengatakan bahwa ia menghirup aroma yang khas herbal pada Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini. Saya menjadi cukup penasaran dan mencari informasi seputar mugwort yang menjadi salah satu unsur di dalamnya. Berdasarkan beberapa referensi, saya mengetahui bahwa pengobatan tradisional Tiongkok telah lama menggunakan mugwort (Artemisia vulgaris L.) atau dikenal juga dengan sebutan daun baru Cina ini.

Tanaman (daun) mugwort kerap digunakan dalam terapi akupunktur yang disebut teknik moksibusi. Mugwort juga dapat dibuat ekstrak menjadi minyak atsiri, diseduh sebagai teh, diolah menjadi bumbu makanan, atau diolah dan dikemas menjadi pil atau suplemen. Akar dari tanaman mugwort ini juga bisa diolah menjadi tonik yang dipercaya bisa meningkatkan energi.

Beberapa manfaat yang bisa didapat dari penggunaan tanaman mugwort ini di antaranya mengurangi stres, meredakan gatal, meredakan kolik atau kram perut akibat menstruasi, dan membantu proses persalinan normal karena mugwort dapat memicu kontraksi rahim sehingga tidak disarankan untuk digunakan pada kehamilan awal karena dapat memicu kontraksi dinding rahim.

Selain berbagai manfaat tersebut, tanaman mugwort juga dipercaya bisa mengatasi masalah pencernaan, gangguan tidur, menjaga kesehatan hati, menurunkan tekanan darah, bahkan diyakini memiliki efek antitumor. Namun tanaman mugwort pun dapat memicu reaksi alergi seperti kulit gatal atau bengkak, sulit bernapas, atau bengkak pada bibir dan kelopak mata pada seseorang yang memiliki riwayat alergi terhadap tanaman ini atau tanaman yang masih termasuk dalam keluarga Asteraceae, seperti bunga matahari, bunga aster, daun stevia, atau chicory.

Adapun Scarlett Herbalism Mugwort Mask yang merupakan produk face care dari Scarlett Whitening ini dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo. Di dalam Scarlett Herbalism Mugwort Mask terdapat kandungan antara lain sebagai berikut.

  • Mugwort extract yang kaya vitamin E serta mempunyai efek membantu menenangkan kulit dan antiinflamasi sehingga membantu meredakan peradangan pada kulit yang bermasalah, termasuk berjerawat.
  • Vitamin C untuk membantu mengurangi kemerahan akibat paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi, mengurangi tanda-tanda penuaan, meningkatkan produksi kolagen, dan dapat melawan radikal bebas.
  • Glutathione dan niacinamide yang membantu menyamarkan noda pada kulit, mencerahkan warna kulit, dan membantu kulit lebih cerah dan lembap.
  • Bamboo charcoal yang membantu menyerap minyak berlebih, secara alami menjadi exfoliator yang mengangkat sel kulit mati, dan secara efektif membantu membersihkan pori-pori kulit.
  • Allantoin yang membantu menjaga kelembapan dan kelembutan.
  • Enkapsulasi salicylate, yaitu salicylate yang dienkapsulasi sehingga mudah masuk ke pori-pori sehingga membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.
  • Galactosyl saliycilate sebagai antiseborrheic yang sifatnya melembabkan membuat wajah tidak terasa kering saat menggunakan masker.
  • Chlorophyllin dan green tea powder yang bermanfaat sebagai sebagai antiinflamasi, antibakteri, dan antioksidan yang baik untuk anti-aging.

Nah, ketika mengusapkan dan meratakannya di seluruh wajah, istri mengatakan bahwa teksturnya terasa lembut dan beraroma herbal yang sangat kuat. Warnanya yang hijau sangat meyakinkan bahwa masker ini memang memiliki unsur herbal yang dominan. Bagi istri yang memang menyukai aroma alami, Scarlett Herbalism Mugwort Mask terasa menenangkan.

Apalagi ketika beberapa saat setelah masker terbalur secara merata, efek pijatan lembut terasa begitu nyaman di wajah. Sensasi pijatan tersebut ia yakini menjadi momen-momen di mana nutrisi yang berada di dalam campuran masker tersebut menyerap ke dalam kulit. Hasilnya, segera setelah pembilasan ia kembali menemukan wajah yang segar, cerah, lembut, dan kenyal yang menandakan kulitnya kembali sehat.

2. Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Istri juga sudah memakai masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang dapat digunakan untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi, dan sensitif. Di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask terdapat kandungan antara lain sebagai berikut.

  • Niacinamide yang mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak di wajah, dan memudarkan bekas-bekas jerawat.
  • Vitamin C yang membantu mengurangi kemerahan akibat paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi, mengurangi tanda-tanda penuaan, meningkatkan produksi kolagen, dan dapat melawan radikal bebas.
  • Grape fruit water untuk membantu menjaga lapisan luar kulit agar tetap terhidrasi.
  • Seven berry extract yaitu blackberry (membantu menghidrasi kulit), blackcurrant (meredakan peradangan), blueberry (antioksidan pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas), raspberry (membantu meningkatkan produksi kolagen), cranberry (membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak bersinar), acai berry (membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini yang menyebabkan penuaan dini, seperti kerutan, kusam, dan warna kulit tidak merata), dan strawberry (membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membantu mencerahkan kulit).
  • Ginseng extract yang membantu menyamarkan kerutan secara nyata, membantu meningkatkan produksi kolagen membantu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, dan memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengatasi kemerahan dan pembengkakan.
  • Centella asiatica extract yang merupakan antioksidan yang baik karena melawan efek buruk radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, menenangkan dan menghidrasi ulit, membantu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kult kering, kemerahan, dan iritasi.
  • Rose flower water yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit serta menyamarkan pori-pori.
  • Allantoin yang bermanfaat untuk membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.
  • Watermelon extract yang mengandung vitamin A, C, dan lycopene yang mampu menahan radikal bebas, mencegah garis halus di wajah, dan menjadi pelembab alami untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Sea cucumber mengandung peptide yang mengandung kolagen dan berfungsi membantu mengatasi kulit rusak dan linoleic acid yang berperan sebagai antioksidan.
  • Rosa gallica merupakan sumber yang kaya vitamin C. Rosa gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Setelah memakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini, istri merasakan sensasi yang berbeda meski sama-sama menenangkan sebagaimana halnya Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Tekstur Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang berbentuk gel terasa dingin dan sejuk ketika menyentuh kulit wajah.

Setelah terusap secara merata di kulit, efek yang ditimbulkan seperti air yang membasahi kulit wajah dengan pijatan yang relatif lembut. Aroma yang terasa lebih segar dan lebih ringan dari masker ini dihasilkan dari unsur bunga dan buah-buahan sehingga lebih cocok bagi mereka yang tidak tahan dari aroma yang kuat dari herbal seperti Scarlett Herbalism Mugwort Mask.

Soothing & hydrating gel mask, pilihan tepat untuk kelembutan dan kesejukan kulit wajah.

Cara Memakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask atau Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Jika kita menjadi pengguna awal produk Scarlett Herbalism Mugwort atau Mask Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk menyiapkan kulit agar tidak mengalami hal-hal yang kurang nyaman. Persiapan tersebut adalah sebagaimana berikut ini.

  1. Lakukan skin test atau uji coba pada kulit terlebih dahulu selama 10-15 menit dengan cara mengaplikasikan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Hal ini penting dilakukan karena di dalam produk ini terdapat beberapa bahan yang bersifat herbal sehingga reaksi kulit pada setiap orang dapat berbeda-beda.
  2. Ambil sedikit masker dengan mini spatula yang sudah disiapkan di dalam (tutup) kemasan.
  3. Ratakan masker ke seluruh wajah, lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas sesudahnya hingga bersih.
  4. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream.

Jaminan Keamanan dan Kenyamanan Produk Scarlett Herbalism Mugwort atau Mask Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Semua produk Scarlett Herbalism Mugwort atau Mask Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini aman digunakan oleh pengguna yang berusia di atas 13 tahun ke atas serta ibu hamil dan menyusui.

Akan tetapi, tetapi demi keamanan dan kenyamanan dianjurkan setelah melewati trimenter kedua dan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum pemakaian. Produk masker ini juga aman digunakan karena tidak mengandung merkuri dan hydoquinone serta telah teruji secara dermatologis dan secara klinis tidak menimbulkan iritasi.

Sebagai seorang muslimah, istri saya merasakan kenyamanan untuk menggunakan produk Scarlett Herbalism Mugwort atau Mask Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask karena halal dan telah terdaftar di BPOM. Jika ragu terhadap keaslian produk, kita bisa cek dengan membuka link: https://verify.scarlettwhitening.com/ lalu isi data yang diminta kemudian masukkan kode di bawah barcodeyang terdapat di produk untuk cek kode serinya.

Jika kita ingin menggunakan produk Scarlett Herbalism Mugwort atau Mask Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini, caranya pun sangat mudah. Kita tinggal order atau memesannya melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening.com/. Selama ini, istri merasakan pengalaman yang positif ketika paket kiriman Scarlett sampai di tangannya karena packing-nya aman di mana produk dibungkus dengan bubble wrap yang rapi di dalam boks eksklusif Scarlett Whitening plus mendapat bonus berupa kartu stiker yang cantik.

So, jika ingin bertualang di alam bebas, tetapi kulit tetap sehat dan terjaga, maka Scarlett Whitening layak jadi sahabat yang setia mendampingi wanita untuk merawat kesehatan dan menjaga kulit dari kerusakan. Setuju? Sambil ngopi asyik juga kan memastikan kulit wajah yang selalu segar?

1 Comment

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s