Merasakan Segarnya Air Curug Leuwi Hejo Bogor

Wisata di Bogor sangat beragam, salah satunya adalah Curug Leuwi Hejo. Kejernihan Curug Leuwi Hejo menjadi daya tarik tersendiri. Selain curug Leuwi Hejo sendiri, masih banyak curug lainnya disekitaran yang bisa dikunjungi juga seperti Curug Barong, Curug Putri Kencana, Leuwi Lieuk.

Berada dalam satu jalur sehingga kamu bisa memilih hendak mengeksplor curug yang mana dulu. Curug Leuwi Hejo sendiri berada paling depan, sehingga kamu akan menemuinya pertama kali sebelum ke curug lainnya.

Curug Leuwi Hejo awalnya bernama Curug Bengkok, karena memiliki aliran air yang berbelok-belok. Kemudian diganti menjadi Leuwi Hejo yang artinya air terjun tempat mandi yang berwarna hijau.

Lokasi Curug Leuwi Hejo tepatnya berada di alamat Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Sebenarnya lokasinya tidak jauh dari area Gunung Pancar Sentul.

Kamu bisa trekking di Curug Leuwi Hejo di jalanan yang menantang. Meskipun melelahkan, tetapi rasanya akan hilang setelag melihat keindahan curug-curug yang ada disana dan menikmati segarnya air curug. Sebaiknya kamu menggunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin agar bisa menikmati treking dengan aman dan nyaman.

Selain itu kamu bisa melakukan body jumping di sungai-sungai ini. Tentunya untuk melakukan body jumping kamu harus berhati-hati, pastikan kamu memiliki kemampan berenang dan yakin saat melompat. Jangan sampai keseruan yang kamu lakukan berubah menjadi keharuan.

Berwisata tak lengkap tanpa mengabadikannya dengan berfoto. Kamu bisa mengabadikan pemandangan sekitar atau berselfie dengan pemandangan alam dan curug yang indah. Tidak jarang para pengunjung berfoto dengan latar aliran curugnya. Kamu juga bisa mengabadikan momen saat berenang maupun body jumping di curug. Kamu bisa berenang di atas air curug yang bersin dan bening ini dengan berbagai gaya menarik dan memposting di sosial media.

Curug ini beroperasi setiap hari yaitu Senin hingga Minggu dari jam 7 pagi hingga pukul 5 sore. Untuk masuk kamu perlu membayar tiket sebesar  Rp25.000,- per orang.

Curug Leuwi Hejo, pesona alam yang menenduhkan. (Gambar: pinhome.id)

Selain bermain di curug, kamu juga bisa menikmati beragam wisata lainnya di bogor. Banyak sekali wisata seru mulai dari wisata edukasi, alam, hingga kulineran. Kamu bisa menginap di hotel sekitaran Bogor dan menikmati liburan seru disini. Untuk cari kamar hotel di Bogor kamu bisa menggunakan aplikasi Pegipegi atau mengunjungi website Pegipegi lewat browser. Kamu juga bisa langsung memesan hotel baik lewat aplikasi maupun website. Dapatkan promo-promo menarik yang bisa membuat liburanmu makin menyenangkan.

Kamu bisa menikmati ragam wisata di Bogor lainnya seperti berkunjung ke Kebun Raya Bogor, hingga kulineran khas bogor saat menginap dan berlibur di Bogor. Yuk berlibur dan menginap di hotel di Bogor, jangan lupa pesannya di Pegipegi ya.

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s