Penasaran Bagaimana Cara Pengajuan Rumah Subsidi dari Pemerintah? Simak Tips Berikut Ini!

Seorang kawan yang masih tinggal di Bogor tak jarang mendapat penilaian aneh dari teman-teman lainnya. Dengan dua anak yang semakin besar, mereka bukannya berusaha membeli rumah sendiri tetapi justru mengambil kredit mobil dan memilih mengontrak seperti sekarang. Entah berapa penghasilannya, yang jelas kebutuhan sandang dan pangan sudah sangat tercukupi. Namun urusan papan atau rumah hingga kini masih belum dalam genggaman.

Pendapat teman-teman itu memang boleh saja diabaikan, toh mereka tak membantu apa pun soal terpenuhinya kebutuhan keluarga tersebut. Namun andaikan dia mau mengulik informasi seputar rumah subsidi, boleh jadi ia lebih mudah untuk punya rumah sendiri. Penghasilan masyarakat Indonesia yang terbilang masih minim tak ayal menjadi salah satu penyebab pemerintah bekerja sama dengan perusahaan swasta untuk melakukan sebuah proyek.

rumah

Coba rumah subsidi

Ya, apalagi kalau bukan proyek yang disebut rumah subsidi dengan harga yang relatif lebih rendah atau terjangkau daripada rumah pada umumnya. Kelebihan utama selain harga yang murah adalah bisa dicicil dalam waktu sesuai keinginan Anda dan tak jarang dengan bunga flat sampai lunas. Untuk hal ini tentu satu bank dengan lainnya akan memberikan persyaratan atau ketentuan yang berbeda.

Bank BTN menjadi satu di antara banyaknya bank yang bisa membantu Anda untuk mewujudkan rumah impian tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Jika Anda berminat melakukan pengajuan, silakan mencari informasi melalui website https://www.btnproperti.co.id/ yang menyajikan penjelasan memadai. Secara umum, pengajuan itu harus melalui beberapa tahap berikut ini:

  1. Survey terlebih dahulu tempat yang Anda incar tersebut; jika memang dirasa cocok, maka bisa langsung melakukan pengajuan kepada pihak pengembang.
  2. Setelah semua persyaratan lengkap, barulah kedua belah pihak mendatangi bank BTN untuk melakukan proses pembayaran. Untuk proses yang mudah, sebaiknya Anda telah memiliki rekening pada bank tersebut.
  3. Selanjutnya pihak bank akan melakukan wawancara terhadap pihak pembeli untuk melengkapi data yang dibutuhkan dalam proses.

Setelah tahap wawancara tersebut ada beberapa hal yang memang dirasa cocok, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa melakukan perjanjian. Hal tersebut tentunya dilakukan atas unsur akad yang sesuai, seperti persetujuan besar bunga, tenor yang diambil, ataupun hal lain. Nah, besar kecilnya angsuran setiap bulan bisa Anda sesuaikan dengan penghasilan, tentunya pihak bank juga akan membantu dalam memperhitungkan dengan kalkulator KPR.

Demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan memutuskan melakukan pengajuan KPR rumah subsidi melalui bank BTN. BTN sendiri telah banyak melakukan program rumah subsidi pada beberapa daerah di Indonesia, salah satunya yang bisa Anda pilih yaitu rumah subsidi Bogor yang cukup menarik.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai apa saja yang berkaitan dengan pengajuan, cara, syarat, dan lainnya, Anda bisa langsung membuka website btnproperti. Mudah kan, BBC Mania?

Advertisements

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s