Katakan dengan Bolu Cinta Siliwangi, Cara Asyik Memanjakan Orang Terkasih

Sepanjang 2019 saya cukup sering bepergian. Entah untuk menghadiri undangan acara blogging atau mengikuti Kelas Inspirasi di beberapa kota. Tak jarang saya mesti menginap di sebuah kota sebagai transit sebelum bertolak ke kota berikutnya. Menumpang di rumah teman atau relawan memang menyenangkan sebab suasana hangat penuh kekeluargaan. Namun yang kerap jadi masalah adalah buah tangan alias oleh-oleh untuk diberikan kepada tuan rumah.

Produk buatan Lamongan belum cukup khas sebagai oleh-oleh yang menyenangkan. Paling wingko lagi wingko lagi yang malah lebih identik dengan kota Semarang. Selain itu, rasa manis pada wingko tidak selalu disukai semua orang, lebih-lebih orangtua mengingat bahan utama wingko memang gula dan kelapa jadi rasa manisnya begitu tulen. Jadi apa dong buah tangan yang pantas dengan rasa yang tidak bikin waswas?

Bolu Cinta kesukaan semua

Bolu kukus sepertinya ideal untuk siapa saja. Teksturnya lembut, rasanya legit, dan bahan bakunya sangat akrab dengan lidah Indonesia yakni tepung dan telur. Namun sejak meninggalkan Bogor awal 2017, urusan perboluan cukup lama kami tinggalkan. Betapa tidak, cari bolu kukus yang nikmat bukan perkara mudah. Bolu yang beredar di pasaran sering mengutamakan ukuran besar tapi abai soal rasa.

Bolu Cinta Siliwangi, camilan pas buat teman kerja dan cari inspirasi.

Butuh bolu yang enak seperti yang pernah kami cicipi sewaktu masih tinggal di Bogor dulu. Nah, pucuk dicinta ulam tiba, peribahasa yang pas buat kami sekeluarga. Di Malang sudah tersedia gerai bolu kukus dengan merek terkemuka yakni Siliwangi Bolu Kukus. Hadir sejak 11 November 2020, bolu kukus asli Bogor ini layak diandalkan sebagai solusi oleh-oleh untuk orang-orang tersayang.

Akhir tahun 2019 kami sempat berencana piknik ke Malang walau akhirnya batal lantaran istri mengalami keguguran dan harus menjalani kuretase. Duitnya jadi terpakai deh, hehe. Waktu uang sudah ada, malah muncul wabah. Mungkin skenarionya memang harus begitu karena Sobis (SobatBisnis) alias gerai Bolu Kukus Siliwangi (SBK) ternyata melayani pengiriman gratis tanpa ongkir ke kota-kota sekitar. Ini jawaban atas keresahan kami selama ini.

Maka tak kami sia-siakan momen asyik tanggal 7 Februari 2021 kemarin ketika SBK meluncurkan produk terbaru dengan tajuk Bolu Cinta Siliwangi. Pas banget bulan penuh cinta, Februari untuk orang-orang istimewa. Dua kotak bolu cinta pun mendarat selamat di rumah dan segera jadi rebutan anak-anak. Seperti namanya, bolu ini memang unik karena berbentuk hati yang melambangkan kasih sayang.

Kenapa Bolu Cinta Siliwangi?

Walau outlet di Malang baru hadir tanggal 4 Januari 2021 di Jl Basuki Rahmad 95A, respons pembeli tak kunjung terhenti mengingat SBK selalu berinovasi, salah satunya produk terbaru bernama Bolu Cinta. Bagaimana kesan kami setelah menyantapnya? Bentuknya jelas memikat karena beda dari yang lain, lalu kemasannya lucu dengan tray khusus yang bisa dimanfaatkan lagi (reuse) sebagi loyang agar-agar.

Packaging yang cantik dan proses pembuatan bolu yang higienis membuat Bolu Cinta Siliwangi jadi pilihan favorit keluarga Indonesia. Tekstur kuenya lembut, aroma harum sesuai pilihan rasa, dan tentu saja rasanya sangat lezat. Kami mencicipi rasa blackcurrant dengan isian cokelat, juga varian lain dengan rasa cokelat tulen, sungguh legit di lidah. Anak-anak dan istri sangat suka sampai tak sabar ingin segera menghabiskannya.

Duo Xi berandai-andai bisa menyantap kelezatan Bolu Kukus Siliwangi sebagai menu pembuka puasa. Kebetulan belakangan ini mereka rajin berlatih puasa sunah Senin dan Kamis. Karena bolu cinta tandas begitu cepat, maka kami mengorder lagi SBK versi klasik. Terbayang kelezatan parutan keju yang tebal dan bolu yang empuk berpadu jadi satu saat digigit.

Siliwangi Bolus Kuskus rasa alpukat mentega, lezat segar tak terduga.

Alpukat jadi rasa pilihan kami, rasa yang segera menguarkan aroma pekatnya alpukat mentega dan kelegitan rasa. Kali ini harus agak direm agar bisa buat sahur dan buka puasa Kamis besok. Berdasarkan pengalaman kami mengudap bolu kukus waktu di Bogor, menyantapnya saat dingin malah punya sensasi berbeda. Segar dan semriwing, apalagi varian alpukat mentega.

Jika tak punya kulkas bagaimana? Tenang, SBK tahan kok pada suhu ruangan selama kurang lebih 7 hari dari tanggal produksi. Kalau masuk lemari es, daya tahannya bisa mencapai ± 28 hari dari tanggal produksi. Kalau mau menyetok untuk berbagai acara penting agar tidak terburu-buru, enak juga loh menyimpannya di kulkas. Biar hemat kalau beli banyak sekalian.

Adopsi khazanah lokal

Keunggulan lain Siliwangi Bolu Kukus, termasuk Bolu Cinta Siliwangi, adalah ia diproduksi oleh jenama (brand) yang peduli pada potensi lokal. Seperti nama yang dipilihnya, Siliwangi Bolu Kukus mencerminkan kegemilangan sejarah Prabu Siliwangi yang identik dengan Jawa Barat. Tak heran jika khazanah kuliner lokal Jawa Barat diadopsi dalam aneka produk bolu klasik seperti varian rasa Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Talas Bogor, Madu Odeng, Mangga Indramayu, Kacang Ijo, Talas Oren, Martabak Kacang, Talas Aren, Jeruk Garut, Pisang Kepok, Pandan Wangi, Peuyeum Bandung, dan masih banyak lagi.

Soal keamanan, Siliwangi Bolu Kukus tak perlu diragukan lagi sebab sudah mengantongi sertifikat PIRT dan Halal sehingga bisa dikonsumsi oleh siapa pun tanpa rasa waswas. Beroperasi sejak Oktober 2019 di Stasiun Bogor, Siliwangi Bolu Kukus diproses secara higienis, didukung dengan bahan baku bermutu, dan menggunakan mesin-mesin tepat guna. Yang tak kalah penting dicatat adalah SBK memberdayakan tenaga kerja lokal yang andal dan kompeten sehingga tidak hanya menghasilkan produk berkualitas tertapi juga memberi dampak sosial ekonomi terhadap warga sekitar.

Bolu cinta cocok untuk siapa

Dengan aroma yang menggugah selera dan harga yang terjangkau, SBK adalah jawaban atas keresahan warga yang ingin mendapatkan camilan nikmat untuk dikudap di rumah bersama keluarga sekaligus bisa dikemas sebagai kado istimewa untuk orang-orang tercinta.

  • Mau berkunjung ke rumah calon istri dan berharap bisa memikat hati calon mertua? Bawakan Bolu Cinta Siliwangi.
  • Orang tersayang berulang tahun? Berikan bolu cinta sebagai kado.
  • Ingin kongko bareng sahabat dan teman saat reuni sekolah atau kuliah? Jangan lupa sediakan bolu cinta ini.
  • Mau hajatan, arisan, atau pengajian di rumah? Sajikan bolu cinta agar semua bergembira.
  • Berencana menjamu calon investor atau mitra kerja? Tak ada salahnya menyajikan Bolu Cinta Siliwangi dan membungkusnya sebagai oleh-oleh.
  • Bingung mau bawa bekal apa hendak menyambangi anak-anak di panti asuhan? Bolu Cinta Siliwangi adalah pilihan cerdas agar anak-anak semangat dan merasa diapresiasi dengan pantas.

Anak panti yang gembira

Dalam konteks anak panti, saya punya cerita tersendiri awal 2016 silam. Sebuah panti asuhan mengalami kebakaran yang menghanguskan beberapa bangunan penting, termasuk asrama. Akhirnya anak-anak dikumpulkan ke panti lain yang masih di bawah satu bendera. Mereka sangat antusias dikunjungi relawan yang membawa makanan, pakaian, dan alat-alat sekolah termasuk seragam yang ikut terbakar.

Kegembiraan anak panti setelah menerima kunjungan relawan dan bantuan.

Bagi kita yang terbiasa membeli makanan saja kapan pun kita mau, mencicipi bolu kukus nikmat mungkin bukan kendala. Namun bagi anak panti yang semua pengeluarannya diatur oleh pengelola panti, membeli ini itu tak semudah yang kita bayangkan. Banyak prioritas yang harus dipenuhi sebelum sampai pada keputusan membeli kue nikmat yang mereka idamkan.

Wajah semringah dan celoteh bahagia itu akan membuncah ketika orang-orang datang membawa makanan apa pun sebagai hadiah. Kenapa tidak bawa Bolu Cinta Siliwangi? Apalagi konon Februari adalah bulan penuh kasih sayang, maka mengunjungi mereka saat ini dengan membawa oleh-oleh akan jadi momen indah seumur hidup mereka. Syukur-syukur bisa ditambah dengan amplop untuk menyokong kebutuhan mereka di sana. Luar biasa bukan?!

Rasa yang ditawarkan Bolu Cinta Siliwangi pun terbilang lengkap, sangat bervariasi, jadi bisa disesuaikan dengan kesukaan masing-masing. Apa saja rasa yang ditawarkan?

1 | Alpukat; 2 | Blackcurrant; 3 | Brownies; 4 | Susu; 5 | Red Velvet; 6 | Tape; 7 | Pink Lava; 8 | Durian; 9 | Nanas; 10 | MIX

Bagian paling menarik adalah varian rasa masih punya kombinasi isian yang dijamin melted di mulut yakni (1) Original; (2) Keju; (3) Cokelat; dan (4) Kacang.

Bagaimana dengan ukuran yang ditawarkan? Ada tiga pilihan loh, BBC Mania, tinggal sesuaikan kebutuhan dan kemampuan kantong, hehe.

  1. Size S = Isi 4 pcs Bolu Cinta
  2. Size M = Isi 8 pcs Bolu Cinta
  3. Size L = Isi 12 pcs Bolu Cinta

Nah, soal harga memang terjangkau, kita bisa mencicipinya sesuai minat dan kebutuhan. Siapa pun bisa kok membeli karena produknya terjangkau dengan rasa yang lezat.

  1. Rp13.000 untuk kemasan isi 4 pcs | Khusus varian Mix Rp15.000 untuk kemasan S isi 4 pcs
  2. Rp25.000 untuk kemasan isi 8 pcs
  3. Rp35.000 untuk kemasan isi 12 pcs

Layanan Order Siliwangi Bolu Kukus

Bagaimana, makin ngiler kan, BBC Mania? Untuk menikmati kelezatan SBK, terutama Bolu Cinta Siliwangi, silakan meluncur ke 7 Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus yang ada di Stasiun Bogor, Pakansari Cibinong, Cikaret Cibinong, Pakupatan Serang, Moh Toha Bandung, Stasiun Bandung Pintu Utara, dan Booth Resmi Mall Karawang Central Plaza.

Selain datang ke toko langsung, BBC Mania juga bisa menggunakan layanan pemesanan yang disebut SBK Delivery. Layanan ini menawarkan ongkir gratis dan tanpa minimal order loh, yakin enggak mau? Asalkan tempatmu ada di wilayah kabupaten dan kota.

Wilayah pengiriman SBK Delivery Gratis Ongkir dan tanpa minimal order meliputi wilayah Bandung, Bogor, Serang, Depok, Cimahi, Tangerang, Bekasi, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Sukabumi, Cianjur, Tasikmalaya, Cirebon, Cilegon, dan Garut.

Cara pesannya sangat mudah dan praktis. Hubungi Customer Service Siliwangi Bolu Kukus lewat call center pada nomor 1500-556 atau chat center melalui WhatsApp/Telegram: 0811-8250-044 dan LINE Official di @siliwangibolukukus. Kita bisa juga memesan lewat website resminya di http://www.siliwangibolukukus.com. Dan yang paling asyik adalah kita bisa pesan di Aplikasi Siliwangi Bolu Kukus yang kini bisa diunduh di Android (Google Play), iOS (AppStore), dan Windows (Windows Store). Buruan instal!

Satu tak mungkin cukup, banyak semakin ketagihan!

Khusus untuk warga Malang, Free Delivery bisa kita nikmati dengan mengontak nomor WhatsApp SBK di 08125263261 atau 085793535400 yang ada di Jalan Basuki Rahmat no 95A. Sedangkan kota lain di Jawa Timur seperti Lamongan bisa menghubungi WhatsApp 082139481454 dan Jember di 085236002236.

Kini saatnya membangun kehangatan dengan mudah, lewat camilan lezat yang membuat semuanya bahagia. Siliwangi Bolu Kukus tahu bagaimana mengeratkan persahabatan dan kekeluargaan. Perkumpulan di rumah, kantor, atau tempat ibadah menjadi berarti dengan sajian yang istimewa. Katakan dengan Bolu Cinta Siliwangi agar rasa cinta awet seperti langgengnya citarasa kuliner Nusantara yang diadopsi di dalamnya.


5 thoughts on “Katakan dengan Bolu Cinta Siliwangi, Cara Asyik Memanjakan Orang Terkasih

  1. waaah??? lucu bentuknya, kebayang bagaimana tekstur rasanya pasti weeenak dong ya soalnya belum pernah nyoba biasanya kalau berpergian yang biasa dibeli itu dan favoritnya keluarga adalah brownies amanda.

    Liked by 2 people

    1. Beneran unik, Kak, rasanya juga legit dan lembut pas digigit. Dijamin ketagihan deh, hehe. Yuk cobain bolu cinta siliwangi, ini bisa jadi bingkisan atau oleh-oleh buat orang-orang tercinta.

      Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s