Begini Cara Pakai Kuota 4G LTE Perdana di Smartphone Anda

Di era serbadigital saat ini, apalagi di tengah pandemi yang cukup lama, Internet boleh dibilang menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat modern. Betapa tidak, mulai dari komunikasi dan meraup rezeki, semuanya bisa dilakukan dengan bantuan koneksi Internet. Tak terkecuali saya yang bekerja sebagai fulltime blogger. Juga Anda yang sibuk sebagai Youtuber tentu membutuhkan koneksi Internet sebagai salah satu penunjang agar pekerjaan bisa rutin teratasi. Beruntung, kini sudah tersedia layanan 4G LTE pada smartphone terbaru sehingga memungkinkan Anda untuk upload atau download lebih cepat tanpa buffering, terutama pada kondisi pandemi saat ini yang menuntut segala pekerjaan dan belajar dilakukan di rumah saja.

Smartfren 4G LTE Advanced merupakan salah satu provider Internet masa kini yang cukup terjangkau dari segi harga maupun jaringannya. Anda bisa menggunakan produk ini pada smartphone GSM dengan pilihan paket yang tersedia. Bagi Anda yang belum tahu cara gunakan 4G LTE Advance pada smartphone, berikut ini ulasannya. Mudah dan praktis dilakukan.

Terlebih dulu, periksa apakah smartphone Anda sudah mendukung jaringan 4G LTE Smartfren atau belum. Caranya sederhana: lihat bagian box pembelian atau jaringan yang sudah di-support oleh Smartfren 4G LTE. Pastikan smartphone Anda sudah mendukung frekuensi 850 MHz atau band 5 FDD dan 2300 MHz atau Band 40 (TDD). Langkah selanjutnya, update software perangkat Anda pada versi terbaru dengan cara klik menu>setting>general setting>update. Perangkat harus memiliki pengaturan mode jaringan LTE only.

Panggilan berkualitas HD

Perangkat harus bisa menangkap jaringan Smartfren LTE Advance. Selain itu, pastikan perangkat Anda bisa mengakses dan mengatur Access Point Network (APN) supaya mampu melakukan koneksi data Intertet jaringan 4G LTE dari Smartfren. Jika sudah, selanjutnya tinggal mengaktifkan bagian fitur voice over LTE dengan cara menginstal aplikasi Smart Volte yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi itu akan membantu kita melakukan panggilan dengan kualitas HD pada jaringan 4G LTE dengan suara yang jernih. Bisa juga kita manfaatkan untuk mendukung layanan video call dengan kualitas suara dan video yang bagus.

Bagaimana, mudah kan? Itulah cara menggunakan kuota 4G LTE dari Smartfren Advance. Praktis dan antiribet kok, jadi jangan ragu untuk segera mengaktifkannya. Dengan tersedianya paket data yang mencukupi, saatnya kita bekerja dengan leluasa untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas sehingga pendapatan terpenuhi. Income kita raih dan networking kita bangun lebih luas. Selama wabah kita mesti taktis mengambil langkah pembelian.

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s