Review Spesifikasi dan daftar Harga Suzuki Ertiga 2020

“Kalau mau beli mobil, ambil Ertiga aja, bro!” ujar seorang teman saat kami berkunjung ke semarang beberapa tahun lalu. “Kabinnya lega, mesinnya halus dan irit,” sambungnya lagi yang memang sudah lama pegang mobil. Ertiga yang diproduksi oleh Suzuki memang menarik sebab Suzuki adalah salah satu pabrikan otomotif berkelas dunia. Tak heran jika Suzuki terus menambah persaingan dengan pabrik otomotif lainnya sehingga kompetisi semakin ketat.

Hal ini terbukti dengan Suzuki yang merilis mobil keluaran terbaru mereka yaitu Suzuki Ertiga 2020. Dengan keluarnya Suzuki Ertiga terbaru ini, maka persaingan mobil pada jenis MPV menjadi semakin sengit.

Yang menarik dari keluaran terbaru Suzuki Ertiga 2020 ini adalah harga Suzuki Ertiga 2020 yang terbilang cukup ramah bagi konsumen di Indonesia. Tahu sendiri kan mobil bisa jadi modal buat meringankan kerja dan meraup rezeki. Harga harus diperhitungkan dengan serius.

Namun, jika BBC-Mania perhatikan lebih jauh lagi, Suzuki Ertiga terbaru ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang tak jauh beda dengan keluar Suzuki Ertiga yang sebelumnya yakni Ertiga keluaran tahun 2018.

Akan tetapi, Suzuki juga membawa beberapa perubahan pada Suzuki Ertiga rilis terbaru yang membuat mobil ini menjadi unggulan di antara para kompetitor.

Spesifikasi dan Daftar Harga Suzuki Ertiga 2020

Suzuki Ertiga 2020 hadir dengan membawa beberapa perubahan yang akan membuat persaingan sengit dengan pabrik mobil lain di kalangan mobil MPV. Suzuki Ertiga juga siap meramaikan pasar low MPV di Indonesia dengan memberikan harga yang cukup miring bagi para konsumen Suzuki. Suzuki mengklaim bahwa Suzuki Ertiga ini akan menarik konsumen mereka.

Meskipun begitu, tampaknya Suzuki juga ingin mempertahankan beberapa ciri khas yang masih terdapat pada mobil Suzuki Ertiga 2018 lalu. Hal ini terbukti dengan interior pada Suzuki Ertiga 2020 yang masih mirip dengan Suzuki Ertiga 2018. Selain itu, pada bagian mesin pun juga masih menggunakan mesin yang sama yaitu K15B DOHC. Berikut merupakan spesifikasi Suzuki Ertiga 2020.

1. Eksterior Suzuki Ertiga

Pada bagian eksterior Suzuki Ertiga 2020, tampak Suzuki membawa kesan yang sporty dan elegan. Kesan sporty dan elegan akan membuat kita tampil beda dan percaya diri saat membawanya untuk berbagai kepentingan.

Meskipun pada bagian Suzuki Ertiga 2020 masih ada kesan yang sama dengan keluaran sebelumnya, tapi ada perbedaan yang menjadi unggulan pada mobil ini, antara lain penambahan foglamp pada Suzuki Ertiga 2020.

Selain itu, pada bagian grill juga terdapat lapisan dengan sejenis chrome dengan penambahan logo “S” khas pada Suzuki.

Penyematan desain New Alloy Wheels Two Tone Black Polished juga semakin menambah kesan elegan dan premium pada Suzuki Ertiga 2020. Bagian lampu mobil ini juga sudah dilengkapi dengan LED. Bagian belakang mobil pun sudah dilengkapi dengan fitur Chrome back door dan Parking sensor.

2. Interior Suzuki Ertiga

Pada bagian interior Suzuki Ertiga 2020 terdapat beberapa perubahan yang membuat mobil ini terlihat menawan. Apa saja perubahan keren itu?

Pada Suzuki Ertiga 2020 terdapat penambahan pada bagian dashboard dengan motif kayu atau wooden pattern dengan Head Unit Touch Screen Audio dengan berbagai fitur entertainment yang siap menghibur Anda. Jadi enggak usah galau pas perjalanan jauh.

Mobil ini juga tidak lupa dengan kelengkapan AC dan heater yang berguna untuk mengatur suhu dalam mobil. Suzuki juga tidak lupa menambahkan Switch Audio Control dan Bluetooth Connection.

3. Mesin dan Fitur Ertiga

Dalam sektor dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin baru bertipe K15B yang menggunakan teknologi DOHC VVT yang berkapasitas 1.5 liter atau 1.462 cc dengan 4 silinder di dalamnya. Mesin ini selanjutnya dipadukan dengan pilihan sistem transmisi otomatis dengan empat percepatan CVT atau sistem transmisi manual dengan lima percepatan.

Yang menarik adalah kombinasi dari mesin dan sistem transmisi Ertiga tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal mencapai 104,7 PS untuk putaran 6.000 rpm dan mampu mencapai titik torsi maksimum 138 Nm untuk 4.400 rpm. Semakin besar kan dayanya?

Sementara untuk fitur mobil, Suzuki sudah menyematkan fitur keamanan dan kenyamanan. Suzuki Ertiga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS plus EBD yang bisa mempermudah proses kendali percepatan mobil secara maksimal.

Adapun sisi hiburan, mobil ini sudah dilengkapi dengan Head Unit Touch Screen Audio yang memungkinkan pengemudi bisa mendapatkan fasilitas hiburan secara maksimal. Refreshing di dalam mobil? Bisa!

4. Harga Suzuki Ertiga

Terakhir tentu saja Anda bertanya-tanya tentang berapa sih harga Suzuki Ertiga 2020 ini. Untuk menjawab rasa penasaran BBC-Mania, berikut ini sudah saya berikan informasi terkait harga Suzuki Ertiga 2020 berdasarkan website resmi milik Suzuki dengan catatan harga sewaktu-waktu bisa berubah.

· ALL NEW ERTIGA GA – MT Rp 207.000.000

· ALL NEW ERTIGA GL – MT Rp 226.500.000

· ALL NEW ERTIGA GL – AT Rp 237.000.000

· ALL NEW ERTIGA GX – MT Rp 240.500.000

· ALL NEW ERTIGA GX – AT Rp 251.000.000

7 Comments

  1. Suzuki yg seri lama atau baru akupun sukaaa. Sayangnya yang second juga masih mihil, gak nyampe nih budgetnya 😦
    Jd lagi ngatur2 alokasi budget dulu nih supaya bisa kebeli mobilnya 🙂 pgn ganti mobil juga.

    Liked by 1 person

    1. Iya, Mbak Oline. Desain dan tampilannya terbilang compact, padu dan ga bosenin ya. Iya, harganya juga awet di situ-situ aja hehe. Saya doakan semoga bisa ganti mobil ke jenis yang diinginkan. Aaamiin.

      Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s