Usia Boleh Bertambah, Cantik yang Sehat Wajib Dijaga: Review Brightly Essence Toner dari Scarlett Facecare

scarlett brightly essence toner

Ketika pandemi sudah mulai reda, masyarakat di lingkungan tempat saya tinggal mulai banyak yang mengadakan hajatan. Akad nikah dan resepsi pernikahan rasanya diadakan hampir tiap pekan. Selain mempersiapkan angpao, hal yang tak lupa untuk disiapkan adalah penampilan. Ya tentu dong. Masak sih kita menghadiri undangan dengan penampilan yang asal-asalan. Meski tidak harus glamor, tapi penampilan yang rapi dan bagus merupakan suatu bentuk menghargai pihak yang mengundang kita, bukan?

Menghadiri undangan semacam itu bagi kaum perempuan tentu tidak bisa dipisahkan dengan merias wajah. Beberapa orang bahkan secara khusus merias wajah dengan tata rias yang relatif lebih “berat” dari biasanya. Akan tetapi, riasan wajah tersebut tentu akan membebani kulit wajah apabila tidak dibersihkan secara menyeluruh setelah digunakan.

Oleh karena itu, istri saya sering kali melakukan ritual pembersihan kulit wajah dari sisa-sisa makeup-nya dengan sangat teliti. Riasan yang digunakan istri, baik ketika acara khusus atau dalam kegiatan sehari-hari memang cukup simpel atau sederhana, tetapi proses pembersihan kulit wajahnya bagi saya terlihat tidak sembarangan.

Dia pernah mengalami kulit yang berjerawat dan beruntusan akibat malas membersihkan wajah karena kecapekan dan pulang sudah larut malam. Ia hanya membasuh wajah dengan air dan langsung tertidur. Rupanya kemalasan itu berbuah kesusahan karena proses perbaikan kulitnya malah berbiaya mahal dan memakan waktu lama. Jenis kulit istri yang normal cenderung berminyak memang harus dirawat dengan hati-hati. Jika lupa membersihkan wajah, kotoran dari debu atau sisa makeup serta minyak akan menyumbat pori-porinya dan rentan untuk berkembang menjadi radang atau jerawat.

Sejak saat itu ia berjanji untuk membersihkan wajah dengan tuntas meski sedang dalam kondisi selelah apa pun. Apalagi setelah bertemu dengan produk facecare dari Scarlett, ia makin semangat dalam merawat kesehatan kulit wajahnya. Sebagai penggemar produk perawatan wajah dari Scarlett, istri makin semringah ketika Scarlett meluncurkan produk barunya yaitu Brightly Essense Toner. Lho, kok toner ada essence-nya sih?

Scarlett Brightly Essence Toner bikin wajah lebih segar.

Mengenal Brightly Essense Toner

Essence dalam hal ini merupakan zat yang mengandung bahan-bahan penting dan bersifat menutrisi serta merawat kulit wajah. Adapun toner merupakan zat pembersih wajah, baik dari sisa-sisa make-up atau kotoran dan debu yang masih menempel di kulit wajah serta beguna untuk proses eksfoliasi. Brightly Essence Toner keluaran Scarlett Facecare yang digunakan istri menyatu dalam sebuah botol bening berukuran 100 ml dan bernuansa pink. Produk ini menjadi kekuatan tersendiri dalam produk toner milik Scarlett.

Ketika kali pertama istri menggunakannya, tekstur cairan yang disemprotkan di sehelai kapas atau di telapak tangan terasa seperti air biasa dan sangat ringan. Akan tetapi, ketika diaplikasikan di kulit wajah, sensasi rasa yang timbul adalah dingin atau sejuk serta memberi nuansa rileks. Bulir-bulir berwarna pink seperti boba yang melayang-layang cantik di dalam cairan itu menjadi bagian penting dari bahan-bahan aktif yang membersihkan sekaligus melembutkan dan menutrisi wajah.

Brightly Essence Toner mudah dipakai dan terasa manfaatnya.

Bahan aktif dalam Brightly Essence Toner

Brightly Essence Toner dari Scarlett memang bukan sekadar toner biasa, tetapi memiliki kandungan essence yang mempunyai banyak manfaat khusus bagi wajah. Dengan demikian, toner ini tidak hanya berfungsi untuk membersihkan wajah semata, tapi juga menutrisi wajah dengan kandungan zat-zat yang ada di dalamnya. Setelah menggunakan Brightly Essence Toner, kulit tidak akan terasa kering tetapi justru semakin lembab, kenyal, dan cerah.

Beberapa di antara zat-zat aktif yang terkandung dalam Brightly Essence Toner ini adalah sebagai berikut.

  • Natural Vitamin C: Bermanfaat unuk meningkatkan produksi collagen
  • Glutathione: Bermanfaat untuk mencerahkan kulit
  • Witch Hazel Extract: Membantu meredakan peradangan dan mengecilkan pori-pori
  • Jeju Propolis Extract: Meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan wajah menjadi terasa lebih kenyal.
  • Allantoin: Melembabkan dan menenangkan iritasi pada kulit
  • Niacinamide: Membantu memperkecil pori-pori yang membesar
  • Grape Water: Melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit

Rangkaian perawatan Wajah

Agar manfaat dari kandungan essense toner ini semakin baik, tentu saja istri mengikuti rangkaian perawatan yang disarankan berdasarkan urutan yang sesuai. Hal itu memberikan hasil sebagaimana yang diharapkannya. Setelah menggunakannya selama beberapa hari saja, pori-pori kulit wajah istri semakin mengecil dan kulitnya terasa lebih halus, kenyal, dan terlihat lebih cerah.

Urutan ritual istri dalam perawatan wajah dimulai dengan mencuci wajah menggunakan facial wash secara menyeluruh. Upayakan mencuci wajah dengan tekanan yang lembut sehingga kulit wajah menjadi bersih dan rileks. Selanjutnya, istri menggunakan masker untuk mengangkat sel kulit mati dan proses menutrsi kulit. Secara berkala, disarankan dua kali dalam seminggu saja agar kulit memiliki kesempatan untuk bernapas.

Jika ritual perawatan wajah ini berada di hari yang tidak ada jadwal memakai masker, istri langsung melanjutkan dengan menggunakan Brightly Essence Toner. Jika ia membersihkan wajah setelah menggunakan makeup atau setelah beraktivitas di luar sehingga kulitnya terpapar debu dan kotoran, ia mengaplikasikan Brightly Essence Toner dua kali.

Wajah segar dan sehat dengan Brightly Essence Toner

Pertama, ia menggunakan kapas yang diteteskan Brightly Essence Toner dan mengaplikasikannya dengan mengusap seluruh wajah dengan merata sehingga debu dan sisa makeup terangkat semua. Ia menghindari kotoran tersebut tertinggal di kulit wajah yang bisa menutupi pori-pori kulitnya. Setelah wajah bersih, ia meneteskan Brightly Essence Toner di telapak tangan dan mengusap kembali ke seluruh wajah sambil dipijat pelan-pelan.

Sensasi sejuk dan rileks akan lebih terasa pada saat ini. Nutrisi yang terkandung dalam essence toner ini akan meresap dan mengaktivasi kelembaban serta kecerahan kulit wajahnya. Bila sudah teraa menyerap semua, istri melanjutkan dengan memberi serum dan face cream di wajahnya, terutama di pagi dan malam hari.

Makin sayang dengan Scarlett

Tak Kenal Maka Tak Sayang. Sudah Kenal Maka Bisa Semakin Cinta. Begitu yang dirasakan oleh istri setelah menggunakan Brightly Essence Toner. Tentu bukan tanpa alasan. Ada banyak hal yang membuat istri merasa demikian. Sebagaimana beberapa produk keluaran Scarlett yang sudah dipakainya, Brightly Essence Toner termasuk yang cocok dan menjadi andalannya dalam perawatan wajah.

Selain faktor kecocokan itu, hal yang tak kalah penting menurut istri saya adalah keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan produk tersebut. Faktor keamanan bisa dirasakan karena Brightly Essence Toner merupakan produk Scarlett Facecare yang sudah teruji bebas merkuri dan Hydroquinone, sudah mendapat registrasi dari BPOM dan sertifikasi halal. Produk Scarlett juga relatif aman digunakan oleh ibu hamil atau ibu menyusui, tetapi dianjurkan sudah melewati trimester kedua dan dikonsultasikan lebih dulu dengan dokter kandungan masing-masing.

Jika ragu dengan keaslian produk Scarlett, kita bisa mengecek dengan membuka link atau tautan di https://verify.scarlettwhitening.com/ lalu isi data yang diminta dengan memasukkan kode di bawah barkode yang terdapat di produk tersebut untuk memeriksa kode serinya. Untuk menjaga keaslian produk dan mengutamakan aspek kenyamanan, istri menyarankan untuk order atau membeli produk langsung melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening sehingga bisa terhindar dari produk palsu atau abal-abal.

Nah, jika BBC-Mania dapat undangan resepsi, jangan lupa persiapkan penampilan sebaik mungkin dan jangan lupa pula untuk membersihkannya setelah kembali pulang. Tentu gak asik dong jika gara-gara malas membersihkan wajah, tumbuh jerawat di sana sini dan mengacaukan agenda undangan resepsi berikutnya.

1 Comment

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s