Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering Biar Ngeblog Hebring dan Cuan Gemerincing

insto dry eyes solusi mata kering

SEBAGAI PEKERJA online yang aktif hingga kini, pengalaman seputar mata kering karena terlalu lama menatap layar tentu tak terhindarkan. Betapa tidak, aktivitas ngeblog, bermedsos, hingga nonton video di Youtube atau TikTok jadi rutinitas harian yang berdampak pada mata kering tanpa diduga. Begitu tahu Insto Dry Eyes adalah solusi mata kering, saya tak khawatir lagi bekerja menatap gawai, termasuk mengedit naskah di depan layar laptop karena butuh ketelitian tingkat tinggi.

Di era serbadigital, kita tak mungkin menyalahkan kecanggihan teknologi. Sebaliknya, kitalah yang bertanggung jawab sebagai aktor dalam memanfaatkan pesatnya era Internet of Things (IoT) yang tak bisa kita hindari. Mulai dari scrolling untuk mencari hiburan, chatting di grup WhatsApp atau Telegram bareng teman, hingga mengetik kerjaan di gawai semuanya menuntut saya berada di depan layar.

Apa itu mata kering (dry eyes)?

Kondisi ini menyebabkan mata kering yang berbahaya kalau tidak segera diatasi. Kita tahu mata adalah modal vital karena indra penglihatan berfungsi sebagai gerbang utama dalam menghimpun informasi, termasuk ilmu pengetahuan. Maka pemahaman tentang mata kering dan gejala serta pencegahannya wajib kita miliki.

Dry eye atau mata kering kerap terjadi sebagai akibat ketidakmampuan air mata untuk melumasi kedua mata kita sebagaimana mestinya. Bagaimana mungkin air mata tidak memadai dan tak stabil dalam menyokong pelumasan?

Mungkin saja yakni ketika mata tak sanggup menghasilkan air mata sesuai kebutuhan. Atau bisa juga lantaran air mata yang dihasilkan tidak bermutu bagus. Ketidakstabilan inilah yang memicu terjadinya mata kering yang bisa berakibat pada peradangan dan kerusakan pada permukaan mata.

Demikian disebutkan dalam portal kesehatan Mayo Clinic. Nah, mata kering tak bisa dibiarkan begitu saja sambil menunggu keduanya pulih tanpa rekayasa. Maksudnya, kita mesti melakukan sesuatu untuk mencegah atau mengatasi mata kering sebelum mata terasa tersengat atau kepanasan. Kondisi bisa memburuk kalau usia tak lagi muda, mata tentunya ekstra bekerja.

Menatap gawai memang menyenangkan tapi punya risiko berbahaya jika tak diatasi (Foto: Anna Shvets/Pexels.com)

Kondisi-kondisi tertentu bisa pula memicu terjadinya mata kering, misalnya ketika sedang naik pesawat terbang, saat berada di dalam ruangan ber-AC, menggowes sepeda atau setelah menatap layar laptop seperti saya karena bekerja sebagai editor naskah. Belum lagi kecenderungan manusia modern yang setiap hari tak bisa lepas dari menatap layar gawai dengan berbagai tujuan.

Gejala mata kering yang wajib diwaspadai

Setelah memahami pengertian mata kering, kita wajib mengetahui apa saja gejala mata kering yang jika dibiarkan bisa membahayakan kedua mata. Kalau sudah tahu gejala-gejala berikut ini, kita tidak akan menyepelekan saat merasakan kelainan, termasuk mata sepet dan mata pegal yang berpotensi mengganggu arus pendapatan.

Gejala mata kering yang wajib diperhatikan antara lain sensasi terbakar seolah tersengat dengan efek ingin digaruk karena gatal. Kondisi tak nyaman pada mata seperti ini tak mungkin kita abaikan sebab bakal menghambat aktivitas utama sehari-hari, lebih-lebih saya yang mengandalkan penglihatan untuk membaca naskah atau menyunting tulisan.

Atau kadang mata jadi sensitif terhadap cahaya di sekeliling. Tentu tak enak kalau kita berkumpul dengan teman atau kerabat lalu mata sibuk kita kucak lantaran gatal atau seolah-olah ada sesuatu di dalamnya.

Gejala mata kering lainnya adalah mata merah. Selain rasa tak mengenakkan, mata merah mengganggu penampilan. Bayangkan jika pekerjaan kita berhubungan dengan presentasi produk dan pertemuan langsung dengan banyak orang. Peluang diterima akan menurun jika wajah—terutama mata—tidak dalam kondisi prima. Salah-salah kita dianggap menularkan penyakit mata.

Waspadai mata kering akibat contact lenses terlalu lama (Foto: Nataliya Vaitkevich/Pexels.com)

Pada kasus lain, gejala mata kering juga ditandai dengan mata berair sebagai cara tubuh merespons iritas akibat mata kering tersebut. Jadi mata kering memang tak bisa diacuhkan begitu saja tanpa penanganan karena bagi pemakai lensa kontak (contact lenses) akan kesulitan untuk bertahan.

Teman saya yang seorang mompreneur dan berjualan donat begitu mengandalkan lensa kontak jadi tak boleh terganggu oleh mata kering karena selama ini ia sudah pede memakai contact lens sebagai bagian dirinya.

Bagi mereka yang suka berkendara di malam hari, misalnya ojol driver, kalau mata kesulitan untuk membantu menyetir, itu bisa jadi gejala mata kering mulai mendera. Jangan sampai kesempatan meraup rezeki untuk keluarga terbuang begitu saja karena abai terhadap kesehatan mata. Belum lagi kalau pandangan mendadak kabur akibat mata lelah sehingga perlu dicari #SolusiMataKering yang jitu.

Insto Dry Eyes sebagai solusi mata kering, pilihan paling pas dan mudah.

Mula-mula kita telisik dulu apa penyebab mata kering yang mungkin jarang kita sadari tapi terasa dampaknya di kehidupan nyata. Kalau saya pribadi sih tentu saja akibat membaca buku di dalam ruangan terlalu lama. Maklum, kalau sudah baca buku suka terlarut tak kenal waktu. Pilih baca di rumah karena kurang suka keramaian yang bisa menyebabkan distraksi seumpama baca buku di kafe.

Secara alamiah, faktor yang yang memicu gejala mata kering adalah kondisi jarang mengedipkan mata. Dalam kasus saya, lantaran terlalu fokus dalam suatu kegiatan tanpa jeda, misalnya gara-gara pesona cerita yang tak mungkin diputus di tengah jalan pembacaan buku.

Memandang layar laptop terlalu lama karena mengerjakan laporan penting yang butuh ketelitian tinggi pun bisa memicu terjadinya mata kering. Termasuk penggunaan lensa kontak dalam jangka waktu lama serta penguapan air mata yang berlebihan—semuanya berpotensi menghadirkan mata kering.

Solusi mata kering paling hebring

Dengan berbagai aktivitas yang padat, terutama berhubungan dengan produktivitas ekonomi sehari-hari, maka kita mesti sepakat bahwa mata kering adalah gangguan berarti yang harus dienyahkan. Jika mata kering dibiarkan sampai bikin drama, jangan terkejut kalau pendapatan melayang hanya karena abai sejak semula.

Istri saya bercerita bahwa keluarganya fanatik pada salah satu merek obat mata kering. “Almarhum Bapak dulu kalau enggak Insto enggak mau. Karena bikin mata adem,” ujarnya singkat suatu sore setelah belanja di pasar untuk pesanan makanan esok harinya.

Dampak serius mata kering mungkin tak terasa sekarang tapi bisa terlambat jika tidak diatasi sejak dini walau seolah enggak ada wujudnya. Solusi mata kering paling masuk akal karena efeknya terasa instan dan harganya terjangkau adalah INSTO DRY EYES yang bisa didapatkan di mana-mana.

Saat mata kering mulai menyerang, tinggal merapat ke minimarket terdekat untuk mendapatkan #InstoDryEyes yang praktis dibawa. Mobilitas tinggi tak akan terkendala berkat Insto Dry Eyes sebagai pilihan bijaksana.

Mengapa harus Insto Dry Eyes?

Merek Insto telah menjadi top of mind konsumen di Indonesia yang ingin mendapatkan kesehatan mata secara instan, terutama iritasi sehari-hari. Dengan pengalaman puluhan tahun, maka Insto Dry Eyes adalah pilihan paling tepat sebagai mitra yang menemani aktivitas dan pembentukan kesuksesan kita setiap hari.

Alasan utama Insto Dry Eyes wajib dipilih sebagai solusi mata kering adalah karena ia mampu memberikan efek pelumas sebagaimana air mata. Di awal sempat saya singgung bahwa mata kering adalah akibat ketidakmampuan air mata secara memadai dihasilkan untuk melumasi kinerja mata.

Selain itu, Insto Dry Eyes dapat mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata (biasanya ditemukan pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis dan xerophtalmia), serta bisa diandalkan sebagai pelumas pada mata palsu.

Bahan aktif yang terkandung di dalam Insto Dry Eyes akan bekerja dengan memberikan efek pelumas seperti air mata sehingga mata kering teratasi. Pun iritasi mata akibat kekurangan produksi air mata bisa diselesaikan dengan Insto ini.

Dengan paket berukuran 7,5 ml, Insto Dry Eyes mendukung mobilitas dan portabilitas sepanjang hari. Mau traveling bareng keluarga atau bepergian karena urusan pekerjaan, pastikan Insto Dry Eyes menjadi sahabat untuk menjauhkan kita dari bahaya mata kering.

Insto Dry Eyes solusi mata kering membuatmu bebas beraktivitas tanpa batas!

Lebih-lebih bagi seorang Digital Savvy yang setiap hari mengakses gawai tanpa henti, maka Insto Dry Eyes adalah Must Have Item untuk mencegah iritasi dan mata kering. Mata sehat, kreativitas pun lancar tak terhambat.

Jangan biarkan infeksi atau inflamasi menyerang mata karena indra penglihatan ini menjadi modal menimati dunia, mensyukuri nikmat Tuhan, dan akses pertama dalam meraup cuan. Insto dry eyes sebagai solusi mata kering tak perlu diperdebatkan, inilah tips jitu dan cerdas agar pekerjaan lancar dan mata bugar. Semua bisa dimulai dari kecerdikan memilih obat mata kering seperti Insto Dry Eyes.

Dengan mengandalkan Insto Dry Eyes, saya berharap pengalaman ngeblog akan semakin positif dan membuka berbagai peluang menguntungkan bermodalkan penglihatan yang terjaga dengan baik. Bebas mata kering berarti bebas dari rasa jengkel karena gangguan saat bekerja. Itu artinya peluang cuan didulang semakin besar karena kreativitas membuncah tanpa kendala selama menulis atau membaca.



4 Comments

  1. Sehat sehat ya untuk kita semua. Saya juga pakai INSTO Dry Eyes untuk mengobati mata kering. Tetep semangat ngeblog dan semoga cuan terus mengalir dari ngeblog.

    Like

  2. Insto adalah pilhan utama untuk masalah kesehatan mata. Bentuknya praktis, mudah dibawa kemana-mana. Harganya juga cukup terjangkau dan tentu, manfaatnya luar biasa.

    Like

Tinggalkan jejak