5 Cara Menyenangkan Istri

image

BAGI LELAKI YANG telah beristri, salah satu isu penting dan utama adalah bagaimana menciptakan kegembiraan bagi pasangannya. Bila hati istri ceria, kehidupan rumah tangga berpotensi mengarah pada kondisi harmonis.

Namun menebak keinginan wanita kadang ibarat meneropong dalamnya samudera menggunakan sepotong sedotan. Tidak mudah dan tak jarang bisa salah tafsir. Tapi tak perlu khawatir, BBC menghadirkan lima kiat untuk mendorong agar istri Anda happy.

1. Yang berkilau

Dari kata yang tersemat, tentu BBC Mania bisa menduga. Yang berkilau mewakili benda-benda yang bisa dijadikan sebagai perhiasan. Hadiahkan permata atau emas dan berlian kepada istri Anda, dijamin senyumnya akan mengembang sepanjang hari. Memang sudah fitrah wanita menyukai hal-hal yang indah.

Selain mempercantik tampilan fisik, perhiasan akan semakin membuat hatinya bebunga-bunga. Tentu sesuaikan dengan kapasitas dan kemampuan finansial kita. Jangan sampai membeli sebongkah berlian lalu menjadi Bang Toyib. Itu malah berbahaya.

Berkilau tidak melulu merujuk pada perhiasan. Wajah berkilau, kulit yang bersih, dan badan yang terawat juga masuk dalam kategori ini. Nah, bila ada rezeki, cobalah menyenangkan hati istri dengan mengirimnya ke pusat perawatan wajah atau spa demi memanjakan mereka. Selain rileks dan jeda dari kesibukan rutin, perawatan akan membuatnya awet muda. Tapi jangan sampai melebihi kesanggupan moneter ya. Bisa berabe!

2. Yang berdencing

“Cring! Cring! Cring!” demikian biasanya gemerincing uang digambarkan. Wanita mana yang tak suka uang? Kebutuhan sehari bisa tercukupi dengan uang meski bukan berarti segalanya bisa ditutup dengan dencing rupiah. Bukan berarti wanita mata duitan, namun uang telah menjadi kebutuhan primer untuk memudahkan proses kehidupan kita sehari-hari.

Saat gajian atau ketika pembayaran selepas proyek, segera serahkan uang Anda kepada istri tercinta untuk ia kelola. Tentulah secara jumlah boleh sesuai kesepakatan. Namun bila istri Anda menolak, saya siap mengirimkan nomor rekening, haha. πŸ™‚

3. Yang harum dan sedap

Selain keindahan, wanita juga menggandrungi hal-hal yang berbau harum dan sedap. Saat saya menulis kata harum, bayangkanlah parfum yang wangi sehingga membuat istri tampil percaya diri. Soal selera dan kadar wanginya, tentu saja sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai harumnya justru membuat lelaki lain terpikat atau malah sengaja untuk tujuan itu.

Bagaimana dengan yang sedap? Masakan dong! Meskipun kerap mengklaim ingin ramping, wanita biasanya senang sekali diajak makan yang sedap-sedap. Sesekali ajaklah pasangan makan di rumah makan, warung favorit, atau restoran yang menunya Anda gemari. Tak perlu yang mentereng, asalkan menunya cocok dan harganya terjangkau, kaki lima pun sudah sip kok.

4. Yang bergerak

Tak sulit kan membayangkan maksud di balik kata bergerak? Ya, betul! Kebutuhan akan kendaraan kini tak terelakkan lagi. Berapa pun rodanya, istri akan senang bila kita punya kendaraan. bahkan bila tak punya pun, kita masih bisa memanfaatkan fasilitas kendaraan umum yang kini semakin mudah dan sangat terjangkau.

Selain kendaraan, istri lazimnya juga menyukai kegiatan bergerak ke tempat-tempat baru alias traveling. Di media sosial saya senang sekali menyaksikan teman-teman bloger wanita yang pelesiran ke mana-mana. Liburan tak berarti harus mahal. Selama perginya berdua, meskipun berkunjung ke danau terdekat atau pantai setempat, rasanya sudah sangat mengasyikkan demi melepas penat. Bila ada rezeki lebih, bolehlah memesan kamar hotel untuk menginap selama satu atau dua malam.

5. Yang basah

Untuk cara terakhir ini saya agak ragu-ragu menceritakannya. Teknik yang jelas sangat jitu untuk membuat hati istri takluk padaku. Cuma gimana ya jelasinnya? Khawatir dianggap kurang bergengsi atau terkesan sepele. Tapi demi melengkapi lima cara, terpaksa saya tetap menuliskannya.

Terlebih dahulu saya mohon maaf bila cara pamungkas ini agak terkesan gimana gitu. Yang basah-basah nyatanya memang nyegerin dan sangat bermanfaat kok buat kesehatan. Itu pula yang saya rasakan saat meminta istri agar membiarkan saya mencuci pakaian, mencuci piring, dan mengepel lantai.

Sebelum menikah, saya gemar menyetrika bahkan dikenal oleh anak-anak didik sebagai ironman alias tukang setrika. Itu jauh sebelum film Ironman dirilis. Setelah menikah, ternyata hobi itu melempem. Pupus dan beralih ke keasyikan mencuci baju–terlebih setelah pindah ke Lamongan.

Berbeda dengan Bogor yang cuacanya sering redup, Lamongan selalu memanjakan kami dengan pancaran matahari yang terik sepanjang hari setiap minggu. Melihat cucian cepat kering sungguh unggul rasanya. Mengucek jadi lebih semangat. Selain sehat juga menyenangkan hati istri.

Mencuci piring menjadi klangenan kedua. Dengan satu syarat, mencucinya harus di atas sink atau bak cuci dengan air yang mengalir segar dari kran. Sungguh, membebaskan piring-piring dari cengkeraman kotoran sangatlah super rasanya. Lega dan bahagia. Apalagi saat piring dibilas dari air yang mengalir, wihh! The sensation isΒ paramount. Cobain deh!

Mengepel lantai sebenarnya tak terlalu semangat namun tetap menjadi hal yang bisa menggembirakan hati istri loh. Untunglah rumah kami mungil sehingga mengepel tak butuh waktu lama. Apalagi mengepel sudah dibiasakan di keluarga kami sejak kecil meskipun saya dan kakak adalah cowok.

So, itulah 5 cara menyenangkan istri. Adakah tambahan lain dari BBC Mania?

Advertisements

14 thoughts on “5 Cara Menyenangkan Istri

  1. Setuju sama semuanya hehehe. Kalau suami kasih aku hadiah perhiasan emas, ini aku anggap investasi juga. Kadang perhiasan emas jadi penolong saat situasi genting atau kepepet duwid duwid duwiiiddd.

    Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s