Kopi Liong Bulan Gulung Tikar?

Kopi Liong Bulan belum tutup usaha, alias masih beroperasi seperti sedia kala. Jadi tenang, sebab kopi legendaris asal Bogor ini belum gulung tikar seperti yang ramai diberitakan di beberapa media online akibat status seseorang di akun Facebook-nya.

Gambar dari cikopi.com

Minggu pagi saat membuka situs jejaring sosial Facebook, seorang kawan membagikan status seseorang tentang indikasi tutupnya bisnis Kopi Liong Bulan. Memang cukup aneh lantaran orang tersebut terkesan menyimpulkan tutupnya Kopi Liong sementara dia belum tahu lokasi pabrik kopi yang ternyata masih beroperasi. Kendati ragu, saya tak berani berkomentar untuk menegasikan pernyataan orang tersebut.

Begitu saya tulis status FB tentang kesedihan mendengar berita tutupnya Kopi Liong Bulan, Kanop teman sesama Bernas Bogor menginformasikan bahwa bisnis Liong Bulan masih berjalan seperti biasa. Meskipun masih belum jelas di mana letak pabrik kopinya, namun keterangan itu membuatku bungah.

Klarifikasi salah satu komentator pada status Kanop juga semakin memperjelas bahwa Liong Bulan masih berkibar. Pelurusan informasi itu bahkan datang dari anak pemilik Kopi Liong yang menegaskan bahwa Liong Bulan masih lanjut operasi dan hanya satu toko agen saja yang tutup di kawasan Pasar Anyar–yakni toko yang dikabarkan oleh status viral itu.

liong bulan

Jika tak salah ingat, toko agen yang mengumumkan tutup usaha tersebut berada tak jauh dari Bank Mandiri KCP Pasaranyar yang sering kami lewati. Saat melewati toko tersebut, meskipun belum pernah beli langsung, harum kopi segera tercium saat pegawai menakar atau menghaluskan biji-biji kopi.

Syukurlah Sang Naga masih eksis untuk menemani bulan sabit di atas langit Bogor dengan menebarkan aroma kopi sewaktu hujan turun. Kopi Liong Bulan belum tutup, masih terus berjualan. Ah, betapa rindu aku pada Bogor. Kopi Liong Bulan, Kopi Cap Teko, Kopi Cap Oplet, hmm…

Maowu, Maowu, wo hen xiang ni!

Advertisements

4 thoughts on “Kopi Liong Bulan Gulung Tikar?

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s